5.900 Calon Haji Asal Indonesia Tiba di Mekah, di Madinah Suhu Panas, Ini yang Dialami Jamaah!

- 7 Juni 2022, 15:17 WIB
Jamaah calon haji asal Indonesia sedang di bandara. Setelah tertunda selama pandemi, kini pemerintah memberangkatkan haji 2022
Jamaah calon haji asal Indonesia sedang di bandara. Setelah tertunda selama pandemi, kini pemerintah memberangkatkan haji 2022 /Nur Aliem Halvaima /Foto : istimewa / POSJAKUT /

POSJAKUT - Lebih dari 5.900 orang calon haji dari berbagai daerah asal Indonesia, telah tiba di tanah suci Mekah, Saudi Arabia, Selasa 7 Juni 2022.

Sekedar diketahui, selama pandemi Covid19, pemberangkatan jamaah haji dan umrah asal Indonesia sempat ditunda.

Tahun 2022 ini, Pemerintah Indonesia kembali memberangkatkan jamaah haji dari 54 embarkasi. 

Yakni di antaranya dari embarkasi haji Bekasi (Jawa Barat), Padang (Sumatera Barat), Solo dan Semarang (Jawa Tengah), Surabaya (Jawa Timur).

Baca Juga: Konsumsi Jemaah Haji Indonesia Ditangani Chef Asal Lombok

Sementara itu Tim Kesehatan Haji di Mekah dan Madinah Saudi Arabia mengingatkan, bahwa kondisi suhu di Madinah yang mencapai 46 derajat celsius.

Karena itu, untuk menghindari telapak kaki melepuh jamaah dihimbau untuk menggunakan alas kaki yang aman dan nyaman digunakan saat menuju masjid. 

Kasus telapak kaki melepuh, kembali dialami jemaah haji Indonesia mengingat suhu di Madinah mencapai 46 derajat celsius.

"Hal ini membuat lantai pelataran Masjid Nabawi di Madinah juga terpengaruh," kata Deni Swastika, seperti dikutip POSJAKUT dari jurnalis televisi yang ikut berhaji ini.

Halaman:

Editor: Nur Aliem Halvaima


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x