Liga dan Pemain Setuju Tingkatkan Protokol Gegar Otak

- 9 Oktober 2022, 08:10 WIB
 Tua Tagovailoa gelandang Miami Dolphins dilarikan dari lapangan dibawa ke rumah sakit akibat cedera kepala setelah terbentu rumput saat kontra Cincinnati Bengals pada 22 September 2022.
Tua Tagovailoa gelandang Miami Dolphins dilarikan dari lapangan dibawa ke rumah sakit akibat cedera kepala setelah terbentu rumput saat kontra Cincinnati Bengals pada 22 September 2022. /Kareem Elgazzar/USA TODAY Sports

POSJAKUT - Liga Sepak Bola Nasional (NFL) dan asosiasi pemain menyetujui protokol gegar otak yang ditingkatkan setelah cedera kepala yang diderita gelandang Miami Dolphins Tua Tagovailoa memicu kekhawatiran.

Sebuah pernyataan bersama dari kedua pihak pada hari Sabtu mengatakan ataksia - yang meliputi keseimbangan abnormal, koordinasi motorik atau "disfungsi bicara"

Pemain yang didiagnosis menderita ataksia selama pertandingan tidak akan diizinkan kembali ke lapangan.

Baca Juga: Alphonso Davies Dilarikan ke Rumah Sakit karena Gegar Otak

Tagovailoa dibawa keluar lapangan minggu lalu ketika kepalanya terbentur ke rumput saat pertandingan melawan Cincinnati Bengals.

Para penggemar dan pakar sama-sama mempertanyakan mengapa dia diizinkan bermain melawan Bengals karena empat hari sebelumnya dia tampak bingung setelah kepalanya terbentur ke tanah selama pertandingan melawan Buffalo Bills.

Pelatih Miami Mike McDaniel membela keputusannya untuk mengizinkan Tagovailoa bermain melawan Bengals, dengan alasan rekomendasi medis yang menyatakan tidak masalah.

NFLPA memulai penyelidikan atas insiden tersebut.

"Sementara penyelidikan menentukan bahwa tim staf medis dan profesional medis yang tidak terafiliasi mengikuti langkah-langkah Protokol seperti yang tertulis, NFL dan NFLPA setuju bahwa hasil dalam kasus ini tidak seperti yang dimaksudkan ketika Protokol dirancang," bunyi pernyataan bersama. 

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah