Klasemen Liga Italia Sampai Awal Tahun 2023

- 14 November 2022, 07:05 WIB
Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai melibas Sassuolo 6-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-35 di Stadion Diego Armando Maradona pada Sabtu malam WIB.
Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai melibas Sassuolo 6-1 dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-35 di Stadion Diego Armando Maradona pada Sabtu malam WIB. / Official SSC Napoli/ @en_sscnapoli

POSJAKUT - AC Milan dan Juventus menutup tahun 2022 pada posisi tiga besar klasemen Liga Italia setelah kedua tim sama-sama menang atas lawannya masing-masing dalam pertandingan terakhir Serie A tahun ini pada Minggu, sebelum dihentikan sementara oleh jeda Piala Dunia 2022 dan jeda musim dingin.

Dalam pertandingan terakhirnya tahun ini Juventus mencukur Lazio 3-0, sedangkan AC Milan menaklukkan Fiorentina 2-1. Kedua tim pemenang sama-sama berlaku sebagai tim kandang.

Dalam pertandingan terakhir tahun ini yang juga menang adalah Spezia yang mengalahkan Verona 2-1, Monza yang membekuk Salernitana 3-0, dan Inter Milan yang menyudahi perlawanan Atalanta dengan 3-2.

Baca Juga: AC Milan Juara Klasemen Sementara Liga Italia

Hanya AS Roma dan Torino yang adil membagi poin setelah seri 1-1 di antara mereka. Hasil ini membuat Roma gagal masuk zona kompetisi Eropa.

Sampai jeda musim dingin dan Piala Dunia, Napoli memuncaki klasemen dengan 41 poin atau delapan poin lebih banyak dari penguntit terdekat AC Milan dan sepuluh poin di atas Juventus yang menempati urutan ketiga. Lazio sendiri tetap urutan keempat dengan 30 poin.

Liga Italia dilanjutkan kembali pada 4 Januari 2023 setelah jeda Piala Dunia 2022 dan musim dingin selesai.

Berikut klasemen Liga Italia sampai awal tahun depan.

Peringkat

Tim

Main

Menang

Seri

Kalah

Selisih Gol

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x