Dua Gol Ivan Toney Antarkan Brentford Tekuk Man City

- 13 November 2022, 06:05 WIB
Setriker  Brentford  Ivan Toney berhasil menjebol gawang Manchester City setelah Toney lepas dari kejaran Erling Haaland di Liga Inggris, Sabtu (12/11/2022) malam.
Setriker Brentford Ivan Toney berhasil menjebol gawang Manchester City setelah Toney lepas dari kejaran Erling Haaland di Liga Inggris, Sabtu (12/11/2022) malam. /Jason Cairnduff/Reuters

 

POSJAKUT - Dua gol Ivan Toney mengatarkan Brentford menekuk Manchester City dengan skor 2-1 pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu.

Ivan Toney mencetak gol kemenangan Brentford pada menit ke-16 serta 90+8, meski Manchester City sempat menyamakan kedudukan di menit 45+1.

Berkat kemenangan ini, Brentford naik ke peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 19 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Manchester City tertahan di posisi kedua dengan raihan 32 poin dari 14 laga.

Baca Juga: Manchester City Ditahan Imbang West Ham 2-2, The Citizens Masih Puncaki Klasemen Liga Premier

Pada pertandingan ini, Manchester City tercatat lebih dominan dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan 29 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, Brentford mampu tampil efisien pada pertandingan ini dengan melepaskan 10 tendangan yang 8 di antaranya tepat sasaran yang dua di antaranya mampu dikonversi menjadi gol.

Pada babak pertama, tim tamu mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan dua kali mengancam melalui Toney, namun upaya penyerang asal Inggris itu masih belum membuahkan hasil.

Toney akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-16 ketika bola mampu ia sambar setelah memenangkan duel dengan Aymeric Laporte sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x