Liga Italia: Inter Gusur Posisi Milan di Klasemen Liga Italia Pasca Tundukkan Lazio 2-1

- 10 Januari 2022, 07:45 WIB
Bek Inter Milan, Milan Skriniar (kiri), melakukan selebrasi bersama Lautaro Martinez seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (9/1/2022) waktu setempat.
Bek Inter Milan, Milan Skriniar (kiri), melakukan selebrasi bersama Lautaro Martinez seusai mencetak gol ke gawang Lazio dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (9/1/2022) waktu setempat. /

POSJAKUT – Inter Milan menggusur kedudukan AC Milan di puncak klasemen Liga Italia seusai menundukkan Lazio 2-1 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu waktu setempat, Senin 10 Januari 2022.

Kemenangan itu membuat Inter yang sempat terdepak dari puncak selama beberapa jam kembali menggusur AC Milan berbekal raihan 49 poin atau mengungguli rivalnya itu satu poin, disertai simpanan satu laga yang belum dijalani.

Pembuka keunggulan yang dicetak Alessandro Bastoni sempat dibalas Lazio melalui Ciro Immobile, tetapi Inter mampu memimpin lagi lewat Milan Skriniar dan menjaganya hingga bubaran, kutip POSJAKUT seperti dilansir Antara dari situs resmi Liga Italia.

Baca Juga: Musim Liga Italia, Antarklub Saling Pinjam Pemain, bahkan Transfer Pemain

Hasil ini sekaligus menjadi pembalasan bagi Simone Inzaghi yang sempat dikalahkan bekas timnya itu dalam pertemuan pertama musim ini pada Oktober lalu.

Ini juga sekaligus menyudahi rekor positif Maurizio Sarri yang tak terkalahkan tiap menghadapi Inter dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

Lazio yang menelan kekalahan kedua dalam lima pertandingan terakhir harus rela kembali turun ke urutan kedelapan karena kalah selisih gol dari AS Roma meski sama-sama mengoleksi 32 poin.

Baca Juga: Man City vs Chelsea, Update Kondisi Pemain Kedua Tim Jelang Final Liga Champions

Lautaro Martinez sempat menyarangkan bola ke gawang Lazio pada menit ke-18 dan melakukan selebrasi yang berakhir dengan keputusan wasit Luca Pairetto dan VAR menganulir gol itu karena offside.

Martinez kemudian mengancam gawang Lazio lagi pada menit ke-29 dengan tembakan voli menyambut umpan silang akurat kiriman Denzel Dumfries, tapi kali ini kiper Thomas Strakosha mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Hasil sepak pojok dari situasi itu berhasil dioptimalkan oleh Bastoni yang menyambar bola sapuan tak sempurna barisan pertahanan tim tamu dengan tembakan keras yang bersarang ke dalam gawang Lazio membawa Inter memimpin pada menit ke-30.

Baca Juga: Satu Warga Meninggal, Satu Hilangnya Saat Banjir Jember Terjadi

Keunggulan itu tak bertahan lama, sebab lima menit kemudian lini belakang Inter kecolongan umpan jauh Elseid Hysaj dan kiper Samir Handanovic terlambat keluar dari sarangnya, membuka kesempatan Immobile melesakkan bola ke gawang yang tak bertuan.

Lazio bahkan nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-52 ketika Felipe Anderson mengirim umpan matang ke muka gawang, sayangnya penyelesaian Sergej Milinkovic-Savic malah melenceng jauh jadi lemparan ke dalam.

Sebaliknya, Inter mendapati peluang mereka dari Ivan Perisic yang berusaha memanfaatkan bola muntah berakhir dihadang oleh Luiz Felipe yang pasang badan di muka gawang.

Baca Juga: Pengeroyokan Satu Keluarga di Cipinang Melayu, Satu Pelaku Lagi Tertangkap, 3 Masih Buron

Tuan rumah akhirnya sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-67 ketika Bastoni mengirimkan silang disambut Skriniar dengan tandukan keras yang sempat membentur mistar sebelum melesak ke jaring gawang.

Tim tamu hampir saja memberi jawaban instan tapi sundulan Pedro Rodriguez atas umpan silang Mattia Zaccagni, sementara Immobile mendapati golnya pada menit ke-79 dianulir karena ia sudah beberapa langkah terjebak offside.

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Dianugerahi Ilmuwan dengan Memberi Nama Spesies Pohon Tropis Baru Menggunakan Namanya

Lazio melancarkan tekanan deras di menit-menit akhir tapi peluang-peluang mereka tak satu pun berbuah gol hingga peluit bubaran terdengar dan Inter tetap menang 2-1.

Inter selanjutnya akan bertandang ke Bergamo menghadapi Atalanta pada Minggu (16/1), sehari setelah Lazio menyambangi markas tim juru kunci Salernitana.***

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah