1.379 Jiwa Warga Barabai Kalsel Dilanda Banjir

- 12 Januari 2022, 19:50 WIB
BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyiagakan personel dan peralatan di wilayah terdampak banjir, Desa Barabai Utara, Kecamatan Barabai, Selasa (11/1).
BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyiagakan personel dan peralatan di wilayah terdampak banjir, Desa Barabai Utara, Kecamatan Barabai, Selasa (11/1). /

POSJAKUT – Sebanyak  454 KK atau 1.379 jiwa warga Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan dilanda banjir sejak Selasa 11 Januari, pukul 09.20 waktu setempat hingga Rabu 12 Januari.

Mereka tersebar di sejumlah desa di tiga kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah maliputi Kecamatan Batu Benawa, Haruyan dan Barabai.

Banjir akibat hujan intensitas tinggi itu dengan tinggi muka air kurang lebih 50 cm. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaporkan tidak ada laporan warga mengungsi akibat kejadian ini.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di Jakarta Tetap Dilanjutkan Meskipun Ditemukan Satu Kasus Omicron

"Selain berdampak pada rumah warga, banjir menggenangi fasilitas ibadah 3 unit dan fasililitas pendidikan satu unit," jelas Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Rabu 12 Januari 2022.

Desa-desa di tiga kecamatan yang terdampak yaitu Desa Aluan Besar dan Paya Besar di Kecamatan Batu Benawa, Desa Haruyan di Kecamatan Haruyan serta Kelurahan Barabai Barat, Barabai Selatan, Barabai Utara dan Barabai Darat di Kecamatan Barabai.

Baca Juga: SINGKAT JAKARTA: Dari Operasi Ranjau Paku, Pembuatan Septic Tank, sampai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Menurutnya, petugas gabungan telah melakukan upaya penanganan dan bersiaga di lapangan untuk mengimbau warga tetap waspada dan mengantisipasi potensi banjir susulan.

BPBD Kabupaten Hulu Sungai Tengah menginformasikan pihaknya berkoordinasi dengan aparat desa dan kecamatan dalam penanganan banjir tersebut. 

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah