Dominic Calvert-Lewin Akhiri Kekalahan Beruntun Everton Usai Cukur Palace 3-0

- 23 Oktober 2022, 07:10 WIB
Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak gol pertama mereka dengan mengesankan mengalahkan Palace 3-0 sekaligus menandai mengakhiri kekalahan beruntun, Minggi (22/10/2022) dini hari WIB.
Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin mencetak gol pertama mereka dengan mengesankan mengalahkan Palace 3-0 sekaligus menandai mengakhiri kekalahan beruntun, Minggi (22/10/2022) dini hari WIB. /Lee Smith /Reuters

POSJAKUT - Dominic Calvert-Lewin mencetak gol pertamanya musim ini ketika Everton mengakhiri tiga kekalahan beruntun mereka di Liga Premier usai mencukur Crystal Palace 3-0 di kandang, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Frank Lampard naik empat peringkat ke peringkat 11 di klasemen sementara Liga Premier dengan 13 poin setelah 12 pertandingan, sementara Palace turun ke peringkat 12 dengan 13 poin dengan satu pertandingan tersisa.

“Untuk tim dan saya sendiri untuk mendapatkan kemenangan hari ini, itu berjalan persis seperti yang saya harapkan,” kata Calvert-Lewin.

Baca Juga: Everton-Leicester Lolos, Fulham Terganjal Crawley di Piala Liga

“Sudah lama, yang saya tunggu-tunggu, yang saya nantikan dan saya merasa seperti diri saya hari ini. Sudah lama datang tapi bagus untuk mendapatkan hasilnya.

"Banyak kerja keras telah dilakukan untuk mendapatkan gol pertama itu, jadi saya senang."

Calvert-Lewin, bermain di game keempatnya setelah kembali dari cedera lutut, membawa Everton unggul pada menit ke-11 ketika ia menerima umpan cerdas dari Alex Iwobi dan menjentikkan bola ke arah Marc Guehi sebelum memasukkannya ke pojok bawah.

Sepuluh menit kemudian, Anthony Gordon nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah dengan tendangan jarak jauh yang memaksa kiper Palace Vicente Guaita melakukan penyelamatan, yang mengarahkan ujung jarinya ke bola untuk menepisnya.

Palace membuat awal yang cerah di babak kedua ketika Wilfried Zaha dan Jordan Ayew terlihat berbahaya di kotak penalti Everton, tetapi para pemain bertahan tuan rumah membuat mereka diam.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah