Turun Merumput Jadi Pemain Pengganti, Ronaldo Bawa Manchester United Gasak Everton 2-1

- 10 Oktober 2022, 11:35 WIB
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 saat kontra Everton dalam laga Liga Premier, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 saat kontra Everton dalam laga Liga Premier, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. /Carl Recine/Reuters

POSJAKUT -- Cristiano Ronaldo yang turun merumput sebagai pemain pengganti membawa Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Everton dalam pertandingan Liga Premier pada Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Manchester United menduduki peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin dari 8 pertandingan, sedangkan Everton tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 10 poin dari 9 laga.

Pada pertandingan ini, Everton sempat unggul lebih dulu melalui tendangan spektakuler Alex Iwobi dan Manchester United membalas berkat Antony serta Ronaldo.

Baca Juga: Manchester United Lepas Cristiano Ronaldo Januari Mendatang

Pada babak pertama, Everton mampu unggul cepat pada menit ke-5 ketika umpan Demarai Gray mampu dimaksimalkan oleh Iwobi melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh David De Gea sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Selang 10 menit, Manchester United mampu merespon dan menyamakan kedudukan melalui tendangan dari penyerang sayap Antony memaksimalkan umpan Anthony Martial sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Manchester United kembali memberikan tekanan kepada lini pertahanan Everton, akan tetapi tendangan Christian Eriksen masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford.

Skuad asuhan Erik ten Hag sempat mencetak gol melalui tendangan keras Bruno Fernandes, namun dianulir oleh wasit karena Ronaldo dalam prosesnya sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Manchester United Makin Terpuruk, di Liga Europa pun Alami Kekalahan

Halaman:

Editor: Mulya Achdami

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini