Menang Tipis Atas Rangers di Adu Penalti, Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa musim 2021/22

- 19 Mei 2022, 08:40 WIB
Pemain Eintracht Frankfurt Ansgar Knauff, Christopher Lenz dan rekan satu timnya merayakan kemenangan Liga Europa setelah Rafael Santos Borre mencetak gol kemenangan melalui adu penalti, di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat 19 Mei dini hari WIB.
Pemain Eintracht Frankfurt Ansgar Knauff, Christopher Lenz dan rekan satu timnya merayakan kemenangan Liga Europa setelah Rafael Santos Borre mencetak gol kemenangan melalui adu penalti, di Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat 19 Mei dini hari WIB. /REUTERS/Susana Vera

POSJAKUT - Eintracht Frankfurt keluar sebagai juara Liga Europa 2021/2022 setelah menang adu penalti 5-4 atas Rangers di partai final.

Eintracht Frankfurt dan Rangers hingga perpanjangan waktu 120 menit bermain imbang dengan 1-1, yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis dini hari WIB.

Rangers memimpin dulu melalui Joe Ayodele-Aribo sebelum dibalas Frankfurt melalui gol Rafael Borre, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Peluang serius pertama tercipta pada menit ke-12. Daichi Kamada menusuk di sisi kiri dan upayanya dihalau Allan McGregor. Bola pantulan dikuasai Djibril Sow, tetapi tembakannya terlalu lemah untuk menaklukkan kiper Rangers.

Baca Juga: Rangers Lolos ke Final Liga Europa Usai Libas RB Leipzig 3-1

Ancaman lainnya ke gawang Rangers delapan menit berselang. Kali ini Ansgar Knauff yang menusuk dari kanan, lalu bergerak memotong ke tengah. Dia menembak dengan kaki kiri dan McGregor menepis bola ke luar lapangan.

Jesper Lindstrom gagal menyambar umpan korner Filip Kostic dengan sempurna. Bola jatuh ke Evan Ndicka, yang tembakannya masih melenceng.

Pada menit ke-26, Rangers menekan lewat tembakan Joe Aribo setelah menerima bola hasil kesalahan Ndicka. Namun, upayanya masih meluncur tipis ke samping kiri.

Peluang Kostic pada menit ke-31 masih berakhir di samping gawang Rangers. Tak lama kemudian, tusukannya juga berakhir dengan peluang yang melebar.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x