11.200 Anggota PMR dari seluruh Sekolah di Jakarta Timur Dilantik Walikota Secara Virtual

- 26 Februari 2022, 17:00 WIB
Pelantikan dihadiri Sekjen PMI Pusat, Ketua PMI Jakarta Timur serta Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta dan disiarkan langsung channel YouTube
Pelantikan dihadiri Sekjen PMI Pusat, Ketua PMI Jakarta Timur serta Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta dan disiarkan langsung channel YouTube /maghfur/posjakut/jktgoid

POSJAKUT – Walikota Jakarta Timur Muhmmad Anwar melantik 11.200 anggota Palang Merah Remaja (PMR ) dari seluruh sekolah yang ada di Jakarta Timur Sabtu 26 Februri 2022. Acara yang dilaksanakan  di ruang Pola itu dilakukan secara daring.

Sementara kegiatan secara offline dilakukan di ruang pola kantor wali kota. Dihadiri Sekjen PMI Pusat, Sudirman Said dan Ketua PMI Jakarta Timur HR Krisdianto serta Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Effendi.

Dalam pelantikan tersebut, Rustam Effendi menyematkan syal keanggotan secara simbolis kepada tiga perwakilan dari tingkat Mula, Madya dan Wira.

Baca Juga: Sudah Miliki Rantai Pasok Dari Hulu, Perum BULOG Siap Jadi Operator Badan Pangan Nasional

Sedangkan ribuan anggota PMR lainnya yang hadir secara virtual, penyematan dilakukan para Kepala Sekolah, Madrasah dan didampingi guru Pembina PMR dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sedangkan anggota PMR yang mengikuti pelantikan dari rumah disematkan oleh orang tua masing-masing. Rangkaian proses pelantikan anggota PMR ini juga ditayangkan Live Streaming melalui Youtube PMI Kota Jakarta Timur, yang dapat diakses secara nasional.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, banyaknya anggota PMR yang dilantik hari ini menunjukkan bukti pembinaan PMR di sekolah berjalan dengan baik.

Baca Juga: LBH PP Gerakan Pemuda Ansor Akhirnya Laporkan Roy Suryo Terkait Pencemaran Nama Baik Menteri Agama

Anwar berharap, kehadiran PMR dapat menjadi duta di masyarakat. Karena itu, pesan Anwar, anggota PMR harus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, bebas narkoba dan bebas tawuran.

Halaman:

Editor: Maghfur Ghazali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x