Helsya Maeisyaroh Menjadi Pahlawan Indonesia Saat Libas Singapura 2-1 Laga FIFA

- 11 Oktober 2022, 06:00 WIB
Pemain Timnas putri Indonesia Vivi Oktavia Riski (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas putri Australia Samantha Kerr (kiri) dalam laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). Australia mengalahkan Indonesia dengan skor 18-0. ANTARA FOTO/HO/AFC/sgd/aww.
Pemain Timnas putri Indonesia Vivi Oktavia Riski (tengah) berebut bola dengan pemain Timnas putri Australia Samantha Kerr (kiri) dalam laga Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Stadion Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat (21/1/2022). Australia mengalahkan Indonesia dengan skor 18-0. ANTARA FOTO/HO/AFC/sgd/aww. /AFC

POSJAKUT - Penyerang tim nasional putri Indonesia Helsya Maeisyaroh menjadi pahlawan Indonesia libas Singaura 2-1 dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Jalan Besar, Singaura, Senin malam.

Mengutip akun Twitter PSSI @PSSI, Senin (10/10), dua gol Indonesia dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Marsela Alwi dan Helsya Maeisyaroh.

Ketika pertandingan tersebut akan berakhir imbang, Helsya Maeisyaroh menggandakan keunggulan Indonesia pada menit ke-92.

Baca Juga: Dikalahkan Malaysia 5-1, Mental Timnas Indonesia Hancur

Helsya mencetak gol melalui tendangan bebas dari garis tengah lapangan yang tidak bisa dihalau kiper Singapura.

Singapura memperkecil kedudukan melalui Nur Farhanah.

Indonesia sebenarnya hampir kebobolan satu gol pada babak pertama, namun tendangan pemain Singapura, Stephanie, pada menit ke-28 bisa digagalkan kiper Indonesia Prihatini.

Usai jeda, skor yang sama kuat tanpa gol membuat kedua tim berusaha menaikkan intensitas serangan.

Hasilnya, Indonesia lebih dahulu membuka keunggulan berkat tendangan Marsela Alwi pada menit ke-51.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah