2030 Indonesia Targetkan Mampu Produksi 600 Ribu Kendaraan Listruk Termasuk Bus Penumpang

- 23 Februari 2022, 11:00 WIB
Kemenperin apreasi kepada perusahaan BUMN dan swasta yang telah bersinergi untuk percepatan ekosistem kendaraan listrik
Kemenperin apreasi kepada perusahaan BUMN dan swasta yang telah bersinergi untuk percepatan ekosistem kendaraan listrik /maghfur/kemenperin/posjakut/ant

 

 

POSJAKUT -- Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan pihaknya akan terus memberikan dukungan kepada perusahaan BUMN dan swasta yang telah bersinergi untuk percepatan pembangunan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia.

Menurut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Indonesia seperti ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo telah menyatakan kesiapan untuk memasuki era kendaraan listrik sebagaimana. Untuknitu kita harus memberikan dorongan terwujudnya mobil listrik di masyarakat.
 

Saat ini kata Menperin Agus Gumiwang, kolaborasi tengah diwujudkan oleh Electrum selaku perusahaan patungan Gojek dan TBS Energi Utama, bersama dengan Pertamina, Gogoro, dan Gesits.

 Baca Juga: Selama Tiga Hari Taman Impian Jaya Ancol Berhasil Ajak 5 Ribu Mitra Ojek Daring Vaksinasi Booster

“Saya mengapreasi kerjasama ini dan memberikan dukungan penuh pembangunan ekosistem kendaraan listrik dari hulu sampai hilir. Ini merupakan langkah strategis,” kata Agus Gumiwang dalam keterangan tertulis Rabu 23 Februari 2022.

Menperin menyebut kolaborasi tersebut merupakan langkah strategis agar Indonesia menjadi negara yang mampu merajai atau menjadi produsen kendaraan listrik yang berdaya saing global. 

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, pemerintah sangat serius untuk masuk pada energi baru terbarukan, termasuk menuju pada kendaraan listrik,” kata Agus Gumiwang seperti dikutip dari Antara Rabu 23 Februari 2022.

Baca Juga: PT TransJakarta Lakukan Penyesuaian Rute Layanan dengan Kawasan Integrasi CSW yang Berhimpitan

Halaman:

Editor: Maghfur Ghazali


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini