2000-an Kader Partai PRIMA Kawal Pendaftaran Calon Peserta Pemilu 2024 ke KPU

- 1 Agustus 2022, 10:35 WIB
Berbeda dari partai-partai pada umumnya PRIMA tidak dilahirkan oleh tokoh besar PRIMA lahir dari bawah dari tangan orang-orang biasa
Berbeda dari partai-partai pada umumnya PRIMA tidak dilahirkan oleh tokoh besar PRIMA lahir dari bawah dari tangan orang-orang biasa /foto PRIMA

POSJAKUT – Sekitar 2000-an kader Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) ikut mengantarkan pendaftaran partai itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin 1 Agustus 2022 sebagai calon peserta pemilu 20224.

Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono menyebutkan kader partai yang terdiri dari anak-anak kalangan milenial ikut mengawal pendaftaran verifikasi partai Prima ke KPU.

Menurut Agus Jabo pihaknya telah menyiapkan segala persyaratan verifikasi, dan telah melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU.

Baca Juga: 6 Parpol Sudah Lapor Segera Mendaftar ke KPU Sebagai Calon Peserta Pemilu 2024

Ribuan kader PRIMA berangkat dari Tugu Proklamasi di Menteng pukul 08.00 WIB menuju ke KPU RI dengan berjalan kaki. KPU menerima DPP Prima pada pukul 10.00 WIB.

"Kami memilih langkah awal dari Tugu Proklamasi karena perjuangan Prima mewujudkan cita-cita proklamasi yang sekarang mulai pudar," tegas Agus Jabo Priyono Seni 1 Agustus 2022.

Komisi Pemilihan Umum RI jauh-jauh hari telah mengingatkan kepada parpol untuk melengkapi kelengkapan dokumen administrasi sebelum mendaftarkan diri pada tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 pada tanggal 1—14 Agustus 2022.

Baca Juga: Yudi Latif: Demokrasi Harus Memiliki Nilai, Tanpa Itu Parpol Mudah Dibajak Oligarki dan Pemodal

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan bahwa Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menyebutkan yang namanya kegiatan mendaftar parpol itu ada dua hal.

Halaman:

Editor: Maghfur Ghazali

Sumber: posjakut/PRIMA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah