Menparekraf Sandiaga Uno Nilai Digital Womenpreneurship Bisa Topang Kebangkitan Pariwisata Bali

- 19 Desember 2021, 07:45 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno hadir di pameran Digital Womenpreneurship di Bali
Menparekraf Sandiaga Uno hadir di pameran Digital Womenpreneurship di Bali /kemenparekraf.go.id
POSJAKUT --  Dalam upaya pemulihan ekonomi di Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggagas banyak strategi.
 
Diantaranya menggelar banyak event dan program guna menyerap tenaga kerja yang sangat diperlukan disaat kondisi perekonomian nasional berupaya bangkit.
 
Salah satu yang bisa mencapai pemulihan itu yakni sebuah lokakarya dan pameran-pameran yang membukanpeluang penciptaan lapangan kerja baru.
 
Dalam kunjungannya ke Bali, Menparekrat/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan mengunjungi lokakarya dan pameran Digital Womenpreneurship yang digelar Forum Perempuan Insinyur-Persatuan Insinyur Indonesia (FPI-PII) di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu 18 Desember 2021.
 
Sandiaga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi Bali melalui pembukaan lapangan kerja seluas-luasnya.
 
Kegiatan ini disebut Sandiaga juga akan menjadi pertimbangan dalam menyusun kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.
 
 
"Kami mendukung Digital Womenpreneurship, karena di acara ini ada juga upaya untuk onboarding produk-produk ekonomi kreatif," kata Sandiaga seperti dilansir kemenparekraf.go.id yang dikutip POSjAKUT, Minggu 19 Desember 2021.
 
Menurut dia, event ini dapat menjadi ajang untuk mempersiapkan diri bagi para pelaku ekraf di Bali menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada 2022 mendatang.
 
"Para pelaku ekonomi kreatif ini penopang kebangkitan pariwisata di Bali dan saya berterima kasih kepada PII, karena Bali membutuhkan kegiatan ini," katanya.
 
Sandiaga berharap pelaksanaan "Digital Womenpreneurship" ini bisa menjadi momentum kebangkitan pelaksanaan event di Bali.***
 

Editor: Fenty Ruchyat

Sumber: kemenparekraf.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah