FIFA Minta Negara-negara Piala Dunia 'Fokus Pada Sepak Bola' di Qatar

- 4 November 2022, 09:05 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino saat melakukan konferensi pers terkait invasi Russia ke Ukraina, Kamis 23 Februari 2022.
Presiden FIFA Gianni Infantino saat melakukan konferensi pers terkait invasi Russia ke Ukraina, Kamis 23 Februari 2022. /FIFA

POSJAKUT - FIFA telah menulis surat kepada tim Piala Dunia mendesak mereka untuk fokus pada sepak bola di Qatar dan tidak membiarkan olahraga terseret ke dalam "pertempuran ideologis atau politik", media Inggris, Kamis.

Surat dari Presiden FIFA Gianni Infantino dan Sekjen FIFA Fatma Samoura menyusul sejumlah protes yang dilakukan oleh tim Piala Dunia, mengenai isu-isu mulai dari hak LGBTIQ hingga kekhawatiran atas perlakuan terhadap pekerja migran.

"Tolong, sekarang mari kita fokus pada sepak bola!" demikian dikemukakan Infantino dan Samoura dalam suratnya kepada 32 negara peserta Piala Dunia.

Baca Juga: Presiden FIFA Prihatin Atas Insiden Kekerasan di Argentina

"Kami tahu sepak bola tidak hidup dalam ruang hampa dan kami sama-sama sadar bahwa ada banyak tantangan dan kesulitan yang bersifat politik di seluruh dunia.

"Tapi tolong jangan biarkan sepak bola terseret ke dalam setiap pertarungan ideologis atau politik yang ada."

FIFA tidak dapat memberikan komentar segera ketika dihubungi oleh Reuters.

Piala Dunia, yang pertama diadakan di Timur Tengah, dimulai pada 20 November.

Tim sepak bola Australia pekan lalu berbicara menentang rekor Qatar tentang hak asasi manusia dan hubungan sesama jenis. Baca selengkapnya

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah