Man United Kalahkan Sociedad 1-0, Ironisnya Tim Spanyol Itu

- 4 November 2022, 07:05 WIB
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho mencetak gol pertama mereka saat lawan Sociedad grup E Liga Europa, Kamis malam.
Pemain Manchester United Alejandro Garnacho mencetak gol pertama mereka saat lawan Sociedad grup E Liga Europa, Kamis malam. /Vincent West/REUTERS

 

POSJAKUT - Gol Alejandro Garnacho membawa Manchester United mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 1-0. Namun sayang tim Spanyol itu finis di puncak Grup E Liga Europa dengan tiket playoff babak sistem gugur.

Alejandro Garnacho mencetak gol pertamanya untuk United setelah 17 menit ketika Cristiano Ronaldo memainkannya ke gawang dengan umpan bagus, dan pemain berusia 18 tahun menempatkan bola ke sudut gawang.

"Saya sangat senang dengan penampilannya: dia adalah ancaman, dia mencetak gol dan bertahan dengan baik. Itu adalah penyelesaian yang bagus, serangan yang hebat dan sangat menyenangkan," kata manajer Erik ten Hag.

Baca Juga: Manchester United Menang Tipis 1-0 atas Omonia Nicosia

Ronaldo memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-42 ketika ia mencegat umpan defensif jauh ke dalam setengah lapangan Sociedad, tetapi lobnya hanya melewati mistar.

Sociedad bisa menyamakan kedudukan satu menit kemudian, tetapi tendangan voli Pablo Marin dari luar kotak penalti berhasil diselamatkan kiper David De Gea.

United membutuhkan satu gol lagi untuk menyalip Sociedad di klasemen dengan selisih gol tetapi mereka berjuang untuk menciptakan peluang yang jelas di babak kedua.

Sociedad memuncaki grup dengan 15 poin, sama dengan United. Sheriff Tiraspol dari Moldova akan melaju ke Europa Conference League setelah finis ketiga menyusul kemenangan kandang 1-0 mereka atas Omonoia Nicosia.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah