Menpora Sebut Nasib Putaran Kompetisi Liga Diserahkan ke Polri

- 3 November 2022, 07:05 WIB
Ilustrasi. Menpora Zainudin Amali sebut pemerintah tak akan ikut campur KLB PSSI
Ilustrasi. Menpora Zainudin Amali sebut pemerintah tak akan ikut campur KLB PSSI /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO



POSJAKUT - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebut nasib kompetisi liga-liga baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 diserahkan kepada Kepolisian RI sebagai lembaga berwenang pemberi izin.

"Kemenpora tidak dapat mengambil keputusan soal kelanjutan putaran Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 karena pemberian izin kompetisi menjadi wewenang Kepolisian RI," tegas Menpora Zainudin Amali, Rabu.

Menurut dia, kewenangan sepenuhnya ada di Polri. Bukan Kemenpora.

Baca Juga: Menpora Ingatkan Pemkot Surabaya Ganti Rumput GBT Standar FIFA

"Saya biasanya hanya memimpin rapat koordinasi (rakor). Tanya Polri. Pasti akan ada rakor lagi kalau Polri sudah bilang boleh, tapi bayangan saya sih belum ada penonton,” kata Zainudin.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di tanah air dihentikan hingga waktu yang belum dipastikan setelah Tragedi Kanjuruhan awal bulan lalu yang menewaskan setidaknya 135 orang.

Proses penyelidikan kasus tersebut masih terus berjalan, namun Menpora memastikan penanganan hukum dan kelanjutan kompetisi sepak bola menjadi persoalan terpisah sehingga izin penyelenggaraan kompetisi tidak perlu menunggu hingga penyelidikan selesai.

“Tidak, itu terpisah. Presiden FIFA Gianni Infantino juga sudah berpesan kita boleh bersedih tapi ini (sepak bola) harus jalan terus,” kata Zainudin.

Lanjutan kompetisi sepak bola hingga saat ini belum ada tanda-tanda bakal segera kembali bergulir setelah rehat selama sebulan.

Baca Juga: Kirim Surat ke FIFA, PSSI Berharap Dapat Rekomendasi Terkait Kongres

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah