Martinez Terpaksa Ubah Pola Permainan Piala Dunia Menyusul Lukaku Cedera

- 2 November 2022, 06:35 WIB
Simone Inzaghi menargetkan Inter Milan akan menciptakan banyak gol di musim ini, apalagi ada Romelu Lukaku di lini serang.
Simone Inzaghi menargetkan Inter Milan akan menciptakan banyak gol di musim ini, apalagi ada Romelu Lukaku di lini serang. /Reuters/

POSJAKUT - Pelatih Belgia Roberto Martinez terpaksa mengubah pola permainan menyusul Romelu Lukaku yang dipastikan absen memperkuat tim karena cedera hamstring di Piala Dunia Qatar.

Lukaku sendiri tengah berjuang dalam penyembuhan cedera hamstring dalam dua bulan terakhir. Untuk sementara ini, menurut pejabat tim mengkonfrmasi striker tersebut tetap masuk daftar skuad Piala Dunia.

Lukaku sedang berjuang dengan cedera hamstring yang baru saja kembali dari dua bulan absen dan Dokter yang menangani kasus cedera Lukaku meragukan penyintas cedera hamstring itu bisa kuat untuk bermain kotra Kanada pada 23 November di Piala Dunia.

Baca Juga: Romelu Lukaku tak Terbayang Ingin Kembali ke Chelsea

Dokter Kristof Sas menggambarkan cedera yang dialami Lukaku terbaru sebagai "kemunduran" daripada pukulan fatal bagi peluang pemain Piala Dunia.

"Ini belum menjadi masalah, tetapi ini merupakan kemunduran bagi pemain itu sendiri, klubnya, dan Setan Merah (tim nasional Belgia)," kata Sas.

Manajer Martinez sendiri sangat berharap mengandalkan Lukaku. Tanpa dia, mereka berpotensi merestrukturisasi lini tengah dan lini depan mereka.

“Di Setan Merah, dia tak tergantikan,” kata Martinez kepada Nieuwsblad. “Setiap tim nasional memiliki pemain yang tak tergantikan. Lihatlah Argentina dengan Messi, Kroasia dengan Modric, Brozovic dan Kovacic, Spanyol dan Jerman juga memiliki pemain seperti itu. Begitulah cara kerjanya.

"Dengan kami itu Courtois, De Bruyne dan Lukaku. Anda tidak bisa mengganti mereka satu lawan satu. Jika mereka tidak bermain, kami harus bermain dengan cara yang berbeda. Jika Lukaku tidak ada, mungkin kami harus bermain dengan lebih banyak penyerang."

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini