Gagal Pulih Pascaoperasi, Pogba Terpaksa Lewatkan Piala Dunia Qatar

- 1 November 2022, 08:05 WIB
Paul Pogba.
Paul Pogba. /Reuters/

POSJAKUT - Gelandang Prancis Paul Pogba akan kehilangan kesempatan main di Piala Dunia setelah gagal pulih panca operasi lutut, belum lama ini.

Pogba menjalani operasi pada meniskus yang rusak pada bulan September tetapi agennya mengatakan bahwa, setelah pemeriksaan medis, dia tidak akan dapat kembali ke skuad Juventus atau bergabung dengan Prancis sebelum 20 November, Senin 31 Oktober 2022.

"Menyusul pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, sangat menyakitkan untuk memberi tahu (Anda) bahwa Paul Pogba masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya," kata agennya Rafaela Pimenta.

Baca Juga: Pogba Absen Selama Serie A. Apa Siapkan Diri untuk Piala Dunia atau Disanksi? Ternyata Ini Alasannya

"Untuk alasan ini, Paul tidak akan dapat bergabung dengan skuad Juventus sebelum jeda Piala Dunia atau tim nasional Prancis di Qatar. Jika angan-angan akan mengubah keadaan, Paul akan bermain besok."

Harapan Pogba yang berusia 29 tahun untuk kembali beraksi bersama Juve sebelum Piala Dunia pupus awal bulan lalu ketika manajer Massimiliano Allegri mengatakan klub Italia secara realistis akan mendapatkannya kembali hanya pada Januari.

Pogba pindah kembali ke Juve pada akhir musim setelah kontraknya dengan Manchester United berakhir tetapi dia belum tampil untuk klub Serie A setelah mengalami cedera lutut selama tur pra-musim mereka.

Juve merilis pernyataan yang mengatakan "mengingat pemeriksaan radiologi baru-baru ini... (Pogba) perlu melanjutkan program rehabilitasinya."

Prancis telah kehilangan gelandang Chelsea N'Golo Kante, yang absen selama empat bulan setelah menjalani operasi pada cedera hamstring bulan ini.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah