Galo Kosta Rika Positif Gunakan Zat Terlarang Jelang Piala Dunia

- 19 Oktober 2022, 09:30 WIB
Gelandang Kosta Rika Orlando Galo (kanan) dan pesepak bola AS Timothy Weah saling rebutan bola saat laga kualifikasi Concacaf Piala Dunia, di Estadio Nacional, San Jose, Kosta Rika - 30 Maret 2022.
Gelandang Kosta Rika Orlando Galo (kanan) dan pesepak bola AS Timothy Weah saling rebutan bola saat laga kualifikasi Concacaf Piala Dunia, di Estadio Nacional, San Jose, Kosta Rika - 30 Maret 2022. /Mayela Lopez /REUTERS

POSJAKUT - Gelandang Kosta Rika Orlando Galo dinyatakan positif menggunakan zat terlarang setelah tes acak yang dilakukan pada September, kata federasi sepak bola negara itu (FCRF), Selasa.

Galo, yang telah bermain sembilan kali untuk Kosta Rika dan membantu mereka lolos ke Piala Dunia, dinyatakan positif menggunakan Anabolic Androgenic Steroid (AAS) setelah sampelnya termasuk di antara 15 yang diambil secara acak selama tur persahabatan mereka di Korea Selatan bulan lalu.

"FCRF, atas instruksi dari FIFA, telah memberi tahu pemain, serta Club Sport Herediano...," kata FCRF dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Jerman Iming-imingi Bonus 400.000 Euro Setiap Pemain Bila Berhasil Bawa Pulang Piala Dunia

“Penting untuk diklarifikasi bahwa, saat ini, pemain belum didiskualifikasi dari berpartisipasi dalam kompetisi apa pun, karena keputusan FIFA menunggu.

"Kontrol doping adalah bagian dari ketentuan kompetisi yang dimiliki FIFA sebelum Piala Dunia dan karena itu adalah masalah yang sedang diselidiki."

Skorsing akan mencegah Galo, 22, dari yang dipilih untuk skuad Piala Dunia Kosta Rika. Tim Amerika Tengah akan bermain melawan Spanyol di pertandingan pembuka Grup E pada 23 November, diikuti oleh Jepang dan Jerman.***

Editor: Mulya Achdami

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah