FIFA Dukung PSSI untuk Membangun Sepak Bola Agar Lebih Baik

- 19 Oktober 2022, 06:35 WIB
Kerusuhan Kanjuruhan, Presiden FIFA Beri Statement Atas Tragedi Berdarah yang Telan Ratusan Nyawa
Kerusuhan Kanjuruhan, Presiden FIFA Beri Statement Atas Tragedi Berdarah yang Telan Ratusan Nyawa /Juan Medina/REUTERS

POSJAKUT - Presiden FIFA Gianni Infantino meminta PSSI untuk tenang menghadapi situasi saat ini.

Ia juga meminta federasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan (Iwan Bule) itu untuk fokus melakukan perbaikan agar tragedi Kanjuruhan tidak terulang lagi.

"Jadi kita harus lebih tenang dalam menghadapi situasi ini. Situasi ini akan mereda dalam sendirinya. Tidak usah fokus terhadap opini orang, tapi kita harus fokus bagaimana ke depannya agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di Kanjuruhan, Malang," kata Gianni Infantino.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Pemeriksaan Ketum PSSI Ditunda, Jumlah Korban Tewas Bertambah Lagi

"Alasan utama kenapa saya mau ke Indonesia adalah karena tragedi Kanjuruhan, Malang. Kejadian ini telah menyakiti dan memakan korban banyak. Namun, saya bisa jamin, FIFA di sini untuk Anda (PSSI). FIFA di sini akan bekerja bersama pemerintah, AFC, dan federasi Indonesia (PSSI) untuk transformasi sepak bola. Sebab, sepak bola adalah kebahagiaan,"
jelasnya.

"Indonesia adalah negara sepak bola. Sepak bola adalah passion di sini. Mereka mencintai sepak bola. Ketika mereka menonton sepak bola di stadion, mereka harus aman," lanjutnya.

Sebelumnya ia bertemu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan itu juga dibahas banyak hal termasuk agar sepak bola ke depan lebih baik lagi.

Ke depannya, FIFA akan mengirim tim ke Indonesia untuk membangun sepak bola dari berbagai aspek dari pembangunan sepak bola sampai soal sekolah-sekolah sepak bola. Terdekat, adalah ajang Piala Dunia U-20 pada 2023.

"Kami akan bawa para expert, kami memastikan Indonesia bisa bersinar melalui sepakbola," tegasnya.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini