Nasib Ketum PSSI Mochamad Iriawan Ditentukan Minggu Ini

- 19 Oktober 2022, 06:00 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Presiden FIFA Gianni Infantino /Dok PSSI

POSJAKUT - Nasib jajaran Exco PSSI, termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait tragedi Kanjuruhan seperti rekomendasi Tim Gabungan TGIPF ditentukan minggu ini.

PSSI akan rekomendasi dari Tim Gabungan Pencari Fakta (TGIPF) setelah evaluasi Gugus Tugas Transformasi Bola Indonesia tentang Tragedi Kanjuruhan di Malang.

"Kami menunggu evaluasi dari task force atau gugus tugas yang beranggotakan FIFA, AFC, PSSI dan beberapa kementerian dan Polri," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Vivin Cahyani Sungkono, di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (18/10/2022). ).

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Diperiksa Polisi Hari Ini Sebagai Saksi Tragedi Kanjuruhan

Menurut dia, jika sesuai dengan alur waktu yang sudah disepakati, gugus tugas itu akan melakukan rapat perdana pada 21 Oktober 2022.

"Apa yang sudah ada, apa yang sudah direkomendasi itu menjadi tekad PSSI untuk mereformasi total sepak bola dan melakukan aksi nyata," tutur Vivin.

Merujuk TGIPF Tragedi Kanjuruhan,
rekomendasi yang salah satunya menyatakan bahwa jajaran Exco PSSI, termasuk Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menyimpulkan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas jatuhnya ratusan korban akibat peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjur, Malang.

TGIPF mencatat, korban meninggal dunia menemukan 132 orang (sampai rekomendasi itu diturunkan-red), lalu 96 orang luka berat, 484 orang luka sedang atau ringan yang lain adalah hanya bisa mengalami dampak jangka panjang.

Rekomendasi TGIPF, yang diketuai oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini