AC Milan Juara Klasemen Sementara Liga Italia

- 28 Agustus 2022, 07:35 WIB
Olivier Giroud menjebol gawang Bologna pada lada dalam pertandingan Serie A Italia pada 28 Agustus 2022.
Olivier Giroud menjebol gawang Bologna pada lada dalam pertandingan Serie A Italia pada 28 Agustus 2022. /football-italia

POSJAKUT - AC Milan berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 dalam giornata ke-3 Liga Italia di San Siro pada Minggu (28/8) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Rossoneri pada laga ini masing-masing diciptakan oleh Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Berkat hasil ini, Milan untuk sementara berhak memuncaki klasemen dengan poin 7, sedangkan Bologna duduk di peringkat 17 dengan 1 poin.

Tim tuan rumah langsung tampil agresif sejak menit awal. Namun, pasukan Stefano Pioli masih kesulitan membongkar pertahanan rapat Bologna.

Milan akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-21 lewat gol Leao setelah menuntaskan assist Charles De Ketelaere. Skor menjadi 1-0.

Bologna merespons gol tersebut. Rossoblu beberapa kali mencoba merepotkan gawang tuan rumah, tetapi tidak ada gol lagi yang terjadi hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Bologna mencoba untuk menyamakan kedudukan di 10 menit awal babak kedua. Namun, mereka sulit masuk ke kotak penalti Milan dan hanya melepaskan tembakan jarak jauh dilepaskan. Sayangnya belum ada yang berbuah gol.

Milan malah mampu kembali mencetak gol pada menit ke-58. Umpan lob Leao ke dalam kotak penalti Bologna berhasil disambar dengan tembakan akrobatik Giroud dan Milan memimpin 2-0.

Bologna masih belum bisa merobek gawang Milan di sisa pertandingan. Anak asuh Stefano Pioli malah terus ngotot untuk menekan tanpa takut kebobolan.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami

Sumber: football-italia


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah