Eriksen Bangkit Lagi, Ditolak Liga Italia Malah Perkuat Liga Premier

- 6 Maret 2022, 10:30 WIB
Christian Eriksen
Christian Eriksen /Lyall Thomas /@SkySportsLyall

POSJAKUT - Mantan gelandang Inter Milan Christian Eriksen melanjutkan karirnya di lapangan hijau menuju normalitas dengan menjadi skuad Brentford di Liga Premier.

Cukup sudah puasa merumput setelah serangan jantung mendadak yang terhenti seketika sehingga pingsan ditengah lapangan hijau.

Dia harus dihidupkan kembali di lapangan oleh staf medis menggunakan defibrillator, kemudian dibawa ke rumah sakit, di mana dokter memutuskan dia harus menerima versi implan dari teknologi itu untuk memulai kembali jantungnya secara otomatis jika berhenti lagi.

Baca Juga: Christian Eriksen Ingin Merumput Lagi di Liga Premier, Kini Jalani Latihan dengan The Bees

Sejak itu, kejadian tersebut yaitu pertemuan UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia, pemain Denmark itu harus menjalani perawatan dan sambil mencari klub yang bisa menerima dia setelah ada larangan main di Liga Italiat, terkait cangkok pacu jantung.

Implan itu melarangnya berpartisipasi dalam aktivitas olahraga apa pun di Italia, sehingga kontraknya dengan Inter diakhiri dengan persetujuan bersama.

Eriksen menandatangani kontrak dengan klub Liga Premier Brentford dan hari ini, Sabtu 5 Maret ini melakukan start pertamanya di sepakbola kompetitif sejak serangan jantung itu, perjalanan ke Norwich.

Dia bahkan menorehkan prestasi debutnya pasca puasa merumput berhasil menjebol gawang Norwich City kontra Brentford saat tendangan sudutnya disambungkan untuk gol pembuka Ivan Toney.

Ada juga momen manis ketika pemain Norwich, Brandon Williams, akan marah pada pemain yang menariknya ke bawah, sampai dia menyadari bahwa itu adalah Eriksen.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah