Liga Italia: Prestasi Klub Buruk, Andriy Shevchenko di Ujung Tanduk

- 11 Januari 2022, 07:50 WIB
Ekspresi pelatih kepala Genoa Andriy Shevchenko saat mendampingi timnya menghadapi Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 21 Desember 2021.
Ekspresi pelatih kepala Genoa Andriy Shevchenko saat mendampingi timnya menghadapi Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 21 Desember 2021. /

POSJAKUT – Posisi Andriy Shevchenko sebagai pelatih klub Liga Italia Genoa berada di ujung tanduk setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh tim tersebut.

Laporan football-italia, Senin 10 Januari menyebutkan, kabar ini menyeruak setelah Genoa kalah tipis 0-1 dari Spezia di kandang mereka, Minggu malam waktu setempat.

Jurnalis Italia Gianluca Di Marzio menyebutkan saat ini posisi Shevchenko tengah terancama dan Genoa tengah mempertimbangkan untuk memecat pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Baca Juga: Musim Liga Italia, Antarklub Saling Pinjam Pemain, bahkan Transfer Pemain 

Saat ini, kutip POSJAKUT dari Antara, Genoa tengah berjibaku di zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 12 poin dari 21 pertandingan sehingga hanya bisa menempati posisi ke-19.

Genoa berjarak satu poin dengan Cagliari yang berada pada posisi ke-18 dan menyimpan satu pertandingan lebih banyak, sedangkan dari zona aman, mereka terpaut lima poin dari Venezia yang menduduki peringkat 17 dengan 17 poin.

 Baca Juga: Liga Italia: Inter Gusur Posisi Milan di Klasemen Liga Italia Pasca Tundukkan Lazio 2-1

Sejak datang November tahun lalu,  Shevchenko hanya mampu mendapatkan tiga poin dari sembilan pertandingan Genoa dengan rincian tiga kali imbang dan enam kali kalah.

Shevchenko terikat  kontrak hingga Juni 2024 dan pelatih asal Ukraina ini tidak bisa mengangkat penampilan  Il Grifone sehingga bukan tidak mungkin angkat koper lebih cepat.

Halaman:

Editor: Mulya Achdami


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini