Ismail Bolong Sebut Pengakuan Setor Miliaran Rupiah ke Kabareskrim, Disuruh Hendra Kurniawan, Ini Faktanya

- 8 November 2022, 15:50 WIB
Viral ! Pengakuan Ismail Bolong dan Bisnis Tambang Ilegal
Viral ! Pengakuan Ismail Bolong dan Bisnis Tambang Ilegal /Tangkap layar YouTube.com/@Gatra TV

 


POSJAKUT -- Nama Ismail Bolong sempat viral beberapa hari terakhir usai mengaku sebagai polisi berpangkat Aiptu yang pindah profesi sebagai pebisnis tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Yang bikin geger, Ismail Bolong juga menyebut telah menyetor uang hingga Rp 6 miliar. Tak tanggung-tanggung dana sebesar itu Ismail Bolong kirim ke Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto.

Selain itu Ismail juga mengaku menyumbang duit Rp 200 juta ke Polres Bontang. Tahapan-tahapan pengakuan Ismail Bolong kemudian diklarifikasi dirinya beberapa hari kemudian.

Baca Juga: Kapolri, Kabareskrim Polri dan Tersangka Bharada E Digugat ke Pengadilan

Dalam video yang terbaru kemarin, Ismail Bolong memberikan klarifikasi, bahwa eks anggota Satintelkam Polresta Samarinda itu memastikan video pengakuan dirinya menyetor uang dari hasil bisnis tambang ilegal ke Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto tidak benar.

Menurut Ismail, video pengakuan mentransfer dana yang besar itu dilakukan pada Februari 2022 karena perintah eks Karopaminal Divisi Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Video klarifikasi Ismail Bolong tersebut diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08.

Dalam video tersebut Ismail turut menyampaikan permohonan maaf kepada Kabareskrim dan memastikan bahwa dirinya tidak pernah bertemu atau menyetorkan uang.

Baca Juga: Kabareskrim: Tak Ada Pelecehan terhadap Putri Candrawathi Saat Brigadir J Ditembak

Halaman:

Editor: Fenty Ruchyat

Sumber: Instagram


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x